Amal-amal Saleh adalah Maskawin Bidadari
Saturday, February 14, 2009
...................................................................................................................................................................
Diriwayatkan dari Ibnu Abbas bahwa Allah SWT menciptakan bidadari dari ujung jari-jari kaki sampai lutut terbuat dari za’faran, dari lutut sampai dada terbuat dari kasturi yang teramat harum, dari dada sampai leher terbuat dari anbar kelabu, dan dari leher sampai kepala terbuat dari kafur barus putih.

Pada kepalanya terpasang tujuh puluh ribu perhiasan dari tumbuh-tumbuhan syaqiq nu’man. Jika sedang menghadap, wajahnya memancarkan kilau cahaya yang sangat terang seperti kilau cahaya matahari yang menerangi penduduk dunia. Dan juga jika sedang menghadap, hatinya kelihatan karena pakaian dan kulitnya yang sangat tipis. Pada kepalanya tujuh puluh ribu jambul dari kasturi yang sangat harum, dan pada tiap jambul ditata oleh pelayan wanita seraya berkata
”Inilah pahala bagi orang-orang yang dikasih Allah SWT sebagai balasan atas apa yang mereka kerjakan”

Allah SWT dalam firman-Nya :
”Sampaikanlah berita gembira kepada mereka yang beriman dan berbuat baik, bahwa bagi mereka disediakan surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya. Setiap mereka diberi rezeki buah-buahan dalam surga-surga itu, mereka mengatakan Inilah yang pernah diberikan kepada kami dahulu. Mereka diberi buah-buahan yang serupa dan untuk mereka di dalamnya ada istri-istri yang suci dan mereka kekal di dalamnya”

Seperti halnya yang pernah diceritakan oleh Tsabit, ”Ayahku termasuk orang yang sangat tekun menunaikan shalat tengah malam. Pada suatu malam, dalam tidur aku mimpi melihat seorang wanita yang tidak seperti wanita-wanita lain. Aku bertanya kepadanya, ”Siapa kamu?” Ia menjawab, ”Bidadari. Aku adalah hamba Allah.” Aku berkata kepadanya, ”Kamu jadilah istriku” kemudian Ia berkata ”Kamu harus melamar kepada Tuhanku dan membayar maskawinku”. Kemudian aku bertanya. ”Apa maskawinmu?” Ia menjawab, ”Tekun menunaikan shalat tahajud”

Sebagaimana dikatakan dalam syair :
Hai orang yang meminang bidadari dalam pingitannya
Ayo bangkit dan jangan malas
Perangilah nafsumu dengan penuh kesabaran
Jauhi dan tinggalkan manusia
Menyendirilah untuk mengingatnya
Shalatlah ketika malam datang menjelang
Dan puasalah pada siang harinya
Dan tahukah kamu bahwa itu adalah mahar untuknya
Dan sekiranya kamu melihat bidadari datang menghampirimu
Berjalan dengan kilau kalung yang melingkar di lehernya
Niscaya kamu akan bersemangat mengumpulkan maharnya
Meski harus meninggalkan gemerlap dunia
Subhanallah...
***
posted by Embun Pagi @ 9:38 AM

5 Comments:

  • At February 14, 2009 10:42 AM , Anonymous Anonymous said...

    Wah dapet elmu baru tentang dunia gaib. Memang kalo dipahami dengan kacamata dunia, malah tampak aneh. Muncul pertanyaan apa nggak kewangian? Apa nggak pusing.

    Jadi memang sorga itu tidak pernah dilihat mata, didengar telinga, bahkan terbersit dalam hati.

    Sayangnya, kebanyakan manusia TIDAK PERCAYA jika tidak melihat mengalami dulu. Bukankah setiap orang pernah tersundut api, kena stroom, keslomot knalpot? Itu hanya hal sederhana yaitu : karena susahnya kita mahami bahwa api itu ...panas.

    Seperti apapun sorga dan isinya, yang jelas pilihannya hanya SORGA. Satunya cuma neraka yang AMAT SANGAT mengerikan SEKALI!!!

    Jadi, orang pintar...pilih tolak neraka.

     
  • At February 15, 2009 7:25 AM , Anonymous Anonymous said...

    Bidadari aja maskawinya ngga macem2mengapa manusia kalo menikah di ribetkan mikirin mas kawin yang semuanya dinilai dengan uang.

    Betapa indahnya kalau kita mau belajar dari sini, maskawin untuk bidadari sangat simple dan mudah serta ngga perlu biaya kita hanya perlu menyisihkan sedikit waktu malam untuk "shalat tahajut"

    Subhanallah, dapat pelaharan lagi dari tulisan ini.. Nice blog Tyas... thanks ya

     
  • At February 16, 2009 11:06 AM , Blogger themahdavinovel said...

    *Subhanallah, tulisan yg penuh hikmah...,

    *Salam kenal ya...,

    *Oh iya sy mengundang anda tuk membaca Novel sy yg berjudul HEXVERSTOONE di blog saya, kl gak keberatan sekalian di follow, mohon dukungannya

    *Salam hormat

     
  • At December 15, 2016 2:03 PM , Anonymous Atasi Septictank Penuh Tanpa Sedot said...

    terimakasih gan nambah pengetahuan

     
  • At December 23, 2016 9:26 AM , Anonymous Solusi Sedot Wc Mampet said...

    bagus gan info nya
    suka sekali saya info nya

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia
Previous Posts