Hari Akhir
Friday, March 27, 2009
..................................................









........................................................................................................................................................
”Cerita tentang Zaman Kaliyuga ( Jaman Kaliyuga adalah jaman dimana keadaan tidak menentu, kacau atau tidak harmonis) yang disebut akan berakhir, tetapi tidak jelas persisnya kapan.

Sehebat apapun manusia pada dasarnya tidak bisa melawan takdir Tuhan. Ramalan tentang akan berakhirnya suatu zaman atau hari kematian yang dituliskan oleh para penulis adalah merupakan upaya manusia untuk memberi tanda akan kebesaran Tuhan.

Demikian juga tentang akan terjadinya hari akhir atau kiamat misalnya, tujuannya adalah untuk mengingatkan manusia bahwa kehidupan ini telah tua dan suatu saat akan berakhir dan pasti, sebagai orang yang beriman maka kita wajib meyakini dan itu adalah rahasia-Nya seperti firman Allah SWT : Katakanlah, sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu ada pada sisi Tuhanku” (Al-A’raaf ayat 187)

Diriwayatkan oleh Bukhari dari Abu Hurairah bahwa Rasulullah bersabda.:
”Kiamat akan terjadi setelah ada dua kelompok besar yang berperang, diatara mereka terjadipertengkaran yang seru, padahal yang mereka dakwahkan adalah sama (yaitu Islam). Setelah dibangkitkan para dajjal pendusta yang jumlahnya mendekati tiga puluh dan semuanya mengaku sebagai rasul utusan Allah.”

Kemudian, setelah ilmu dicabut, setelah sering terjadi gempa, setelah waktu terasa singkat, setelah fitnah bermunculan dimana-mana, setelah banyak terjadi pembunuhan, setelah harta datang melimpah ruah ditengah-tengah kalian, sehingga membuat pemilik bingung siapa yang mau menerima sedekahnya, setelah seseorang menawarkan hartanya kepada orang lain tetapi dijawab bahwa ia sudah tidak memerlukan harta sama sekali.

Kemudian kiamat akan terjadi setelah manusia bersaing mendirikan bangunan yang sangat tinggi, setelah ada seseorang lewat di kuburan ia berkata ” andaikata aku berada di tempatnya, dan setelah matahari terbit dari tempat terbenamnya , lalu ketika manusia melihat hal itu mereka semua beriman, dan hal itu terjadi ketika tidaklah bermanfaat lagi.

Pada hari kiamat kelak
Dirimu akan hadir, wahai orang tertipu
Saat langit berguncang
Saat matahari siang digulung dan didekatkan
Tepat diatas ubun-ubun kepala manusia
Saat gunung-gunung dicabut dari pasaknya
Saat lautan meluap karena ketakutan
Saat rumah-rumah dikosongkan oleh penghuninya
Saat Allah yang Maha Agung menggulung langit dengan tangan kanan-Nya
Pada saat itu lembaran catatan amal berjatuhan dan berterbangan
Saat janin memeluk ibunya dengan perasaan takut ....

...
posted by Embun Pagi @ 7:08 PM

4 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home

 
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia
Previous Posts