Mengertikah Engkau
Monday, July 6, 2009
..................................................................................................................................................................
.......................

Angin masih berdesir membelai rambutnya yang tergerai menutupi dahi, dan beberapa titik jerawat bertengger di antara alisnya yang hitam dan sedikit menyatu. Berkali-kali perempuan itu mengernyitkan dahinya yang dari kejauhan seolah menahan luapan segala rasa agar tak pecah dan membuncah..
..
Lihat langit di atas kepala yang mendung mengandung air kelam, hitam, dan membawa beberapa rintik hujan yang sebagian sudah membasah. Beberapa kali semenjak aku duduk di sini di depan sebuah kaca jendela yang sisi-sisinya ada beberapa titik hujan yang jatuh dan memantul ke kaca lalu mengembun mengaburkan bayangmu, aku hanya bisa menarik nafas panjang yang kembang kempis menahan sesuatu.
..................................................................
Hujan sudah mulai deras tanpa kilat, angin bergelombang memainkan poniku, dan kedua lenganku hanya bisa memeluk diri. Aku mulai menggigil, Tangan kananku berusaha menyeka lembut air hujan yang jatuh di pipi dan dekat mata sedikit di samping dahi. Mungkinkah kamu sedang menunggu seseorang yang berjanji akan menemuimu di sudut jalan sana?.. Mungkinkah kamu menunggu serangkaian kata menghambur dari pucuk hujan yang bercerita tentang kekasihmu?.. Apakah dia yang akan mengajakmu berkeliling kota, membeli es krim, duduk di taman, dan bercerita banyak tentang keluarga, pekerjaan, dan hari esok..? pertanyaan itu terdengar samar namun berulang-ulang. Aku mulai pusing dengan kemungkinan-kemungkinan..
.....................................................................................................
Tubuhnya mulai berbulir keringat. Sedang waktu terus menjerat, kakiku yang mulai kesemutan..tangan mulai kaku dan mulutpun terasa beku. Aku tak bisa mendengar apa yang dia katakan. Aku sendiri tidak sadar, sampai akhirnya lamunanku tentang kehidupanku, tentang sakitku, dan tentang kekasihku yang mulai berpaling.. Ini semua masih bias, aku senang melihat dia bahagia.. tapi aku sedih karena tak ada lagi waktu untukku. Mengertikah engkau?... Semoga…
posted by Embun Pagi @ 10:46 PM

7 Comments:

  • At July 06, 2009 10:56 PM , Anonymous Nuga said...

    Apik lho bahasanya indah. Selalu belajar dan belajar supaya mengerti. nice posting :D

     
  • At July 06, 2009 11:37 PM , Blogger G said...

    Terasa rawan di hati loh... Semoga waktu itu masih ada, masing2 kita tidak tahu ttg "waktu" kita, itu rahasia Illahi, karena itu jgn memvonis apa2, sebab, bahkan bayi pun bisa lebih dahulu pergi dari bundanya, bahkan org paling sehat sekalipun bisa jadi waktunya malah lebih sempit dari yg sakit menahun. Jadi... mulailah setiap hari dengan satu keyakinan bahwa esok selalu masih ada hari selama Tuhan masih mengijinkannya.

    Smile please..

     
  • At July 07, 2009 6:04 PM , Blogger Tolush said...

    Hi…



    Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com



    Di tunggu yaaa….. God Bless…

     
  • At October 07, 2009 4:48 PM , Anonymous Dwi Wahyudi said...

    Kunjungan persahabatan dari Blogger Borneo. Kebetulan link blognya Anda sudah saya pasang di halaman exchange link pada blog saya. Sekiranya berkenan untuk memasang link blog saya, terima kasih banyak saya ucapkan.

     
  • At December 05, 2009 12:31 PM , Anonymous Tyasro adi said...

    Duet maut membara : No coment.. Comentny dlm ht aj y! Bisa bacakan. Wkakakak...

     
  • At January 09, 2010 6:40 AM , Anonymous arivynt said...

    blog ny indah

     
  • At November 06, 2011 8:59 PM , Blogger dwy said...

    bagus.. asli.. :-)

     

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

Links to this post:

Create a Link

<< Home

 
My Photo
Name:
Location: Jakarta, Indonesia
Previous Posts